FEP(Freshmen Enrichment Program)
adalah progam orientasi univ binus untuk para mahasiswa baru.

General Orientation(GO)

Hari pertama, saya datang agak terlambat karena saya salah kampus v: . Saya datang pukul 9.10 yg seharusnya saya datangi pukul 9 tepat. Saya ditempatkan di batch EBN 11. Saat pertama kali, aku melihat banyak sekali wajah wajah orang dari luar Jakarta.Beberapa saat kemudian kamu disambut dengan para BC (Buddy Coordinator).Mereka memperkenalkan diri dilanjutkan dengan kami

Hari kedua, saya datang pukul 9.00 tepat.Pada sesi ini, para BC meminta kita untuk menghafalkan Mars Binus dan Mars Binusian. Kami juga diminta untuk menghafalkan yel yel buddy.

Hari ketiga, saya datang pukul 11.00 .Kami belajar cara menggunakan Binus Maya yang diterangkan oleh para BC. Setelah itu kami diminta membuat yel yel Kelas.

Hari Keempat, BUNGA RAMPAI itulah materi pada sesi ini. Kami masuk ke ruang auditorium dicampur dengan kelas EBN lain. Kami disuguhkan dengan performa dari masing masing UKM(unit kegiatan mahasiswa).Setelah itu, kami masuk ke kelas dan diberikan materi Sukses Kuliah&Tata Tertib Kehidupan Kampus.

Hari kelima, saya dan teman teman berkumpul di auditorium. Materi kali ini adalah Binus Way. Sesi ini dibawakan oleh Pak rektor. Selanjutnya adalah sesi Kerohanian. Kami dikelompokan sesuai dengan Agama masing masing.

Kari terakhir GO.Kami menyanyikan Mars Binus & Mars Binusian.Setelah itu kami bersama sama melakukan yel yel Buddy 2020 dan dilanjutkan penampilan yel yel dari masing masing kelas EBN. Setelah itu adalah sesi EXPO, kami dibebaskan oleh para BC untuk memilih UKMĀ  dan HMJ yg kita inginkan.

AO(Academic Orientation)

Setelah kami menyelesaikan program GO, kami diberikan waktu kosong beberapa hari. Dan akhirnya kami memasuki program AO.

AO merupakan program dari binus yaitu sinulasi belajar bersama dosen. Program AO berlangsung kurang lebih selama 2 minggu.

Selama program AO, kami diajarkan tentang Algoritma,cara mengoperasikan program menggunakan bahasa C++.

HTTP

Daaaan, yang paling menarik dari masa FEP ini adalah acara HTTP(HIMTI Togetherness & Top Performance) . HTTP merukapan event yg diadakan oleh HIMTI( Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika).

Acara ini adalah acara yg sangat menarik, karena kami disuguhkan performa menarik dari Anggota HIMTI, dilanjutkan dengan acara Talkshow dari narasumber yg sukses di bidang TI.

Puncak acara HTTP adalah penutupannya, karena kami bersama sama menikmati serunya music EDM dan Trap.

Setelah acara selesai, kami diberikan goodiebag HIMTI yg berisi baju,pin badge HIMTI, kupon, dll